Senin, 29 Oktober 2012

Bosan jadi pekerja? mulailah berbisnis usaha

Apakah anda sudah bosan jadi pekerja? mulailah berbisnis atau usaha, jangan tunda waktu anda tetapi mulailah rencanakan dari sekarang. Terkadang, walaupun seseorang memiliki gaji yang besar dari kantornya, mereka tidak selalu merasa bahagia dengan kehidupan mereka, hal ini disebabkan karena mereka harus bekerja setiap hari dan menjalankan rutinitas yang mungkin sudah mereka anggap "bosan". Salah satu faktor yang paling disorot adalah pembagian waktu antara bekerja dan keluarga, berapa waktu yang kita miliki untuk keluarga kita? apakah kita memiliki banyak waktu untuk bersama istri atau suami? apakah kita memiliki waktu untuk memperhatikan anak-anak kita? jika anda berkata "saya tidak punya banyak waktu karena urusan kantor telah menyita waktu saya", maka saatnya anda berfikir ulang untuk bekerja di perusahaan lain.

Banyak pekerja yang merasa bosan untuk selalu menjadi "pekerja", tetapi mereka merasa bingung dan merasa tidak ada jalan lain untuk menghasilkan uang selain bekerja di tempat lain. Sebenarnya, tidak ada yang salah dengan bekerja ditempat orang lain, apalagi bagi para pemuda yang masih membutuhkan banyak pengalaman tentang berusaha, bisnis atau pun cara memanajemen sebuah tempat usaha. Tetapi kita akan merasa bahagia seandainya kita tetap bisa menghasilkan uang tanpa harus menjuual waktu kita kepada orang lain, untuk menyiasati ini, kita sering menemukan kata "bisnis" atau "wirausaha", dua kata ini adalah kata ajaib yang bisa mengobati kegalauan mereka juga kita, selain mendapatkan uang yang kita perjuangkan, kita juga bisa mengelola waktu dan masa depan bisnis kita ditangan kita.

Saat seseorang sudah merasa jenuh dengan pekerjaannnya dan rutinitasnya, apalagi jika dia sudah bosan dengan wajah dan amarah sang bos, biasanya dia akan mengambil keputusan "sign out" dari kantor atau tempat kerjanya, tetapi apakah mereka langsung membuka usaha sendiri? ya dan tidak, mengapa? ada dua jenis tipe orang seperti ini, pertama dia akan keluar dari tempat kerjanya dan kemudian loncat keperusahaan yang lain, dan ada yang membuka usaha sendiri dan memutuskan untuk menjadi seorang wirausahaan, jalan kedua inilah yang saya kagumi, setidaknya dia yang terjun kebidang usaha sendiri memiliki tanggung jawab dan rencana sendiri.

Puluhan bahkan ratusan jenis usaha mandiri yang bisa kita jalani, kita bisa mengambil contoh dari usaha orang lain ataupun menjual sesuatu yang kita miliki semisal jasa atau kreasi kita. Memang semua terlihat mudah untuk dilakukan, tetapi tetap saja yang namanya usaha atau bisnis memiliki untung dan rugi, maka dari itu saya menyarankan bagi anda yang ingin memulai usaha, cobalah sesuatu yang menarik untuk dijual dan mulailah dari yang kecil.

Saya sangat tertarik dengan bisnis jual beli pakaian, selain menjadi barang yang dibutuhkan oleh semua orang, bisnis ini juga bisa dimulai dari yang kecil. Bisnis pakaian juga bisa dilakukan dari rumah, saat ini internet merupakan salah satu alat yang menguntungkan untuk memasarkan barang kita selain metode offline semisal membuka toko. Mulailah dari menjual online, jika sudah mendapatkan cukup modal, kita juga bisa membuka toko pakaian offline bukan?

Kembali ke topik utama kita, bosan jadi pekerja itu wajar tetapi kita harus mencari penggantinya, dan memulai bisnis atau usaha sendiri adalah jawabannya. Banyak orang merasa kesulitan mencari modal, tetapi saya pikir ini bukan masalah utama, yang jadi masalah utama adalah niat dan keinginan kita. So, mulailah dari sekarang dan semoga kita semua bisa menjadi seorang pengusaha sukses tanpa bekerja kepada orang lain, luangkanlah waktu berharga anda untuk menikmati hidup bersama keluarga tercinta kita.. salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran, kritik dan komentar anda di sini...

- Pilih Akun ; atau
- Pilih Name/URL : Isi nama saja untuk mudahnya

(komentar akan muncul setelah disetujui.. terima kasih)