Selasa, 04 Desember 2012

Lupa No HP Sendiri? Cara Mengetahui No HP

Apakah anda pernah lupa dengan no HP anda sendiri? apakah anda bingung? apalagi disaat anda ditanya no HP oleh orang yang anda senangi, hmm ini adalah saat yang menyebalkan bukan?, nah inilah jawaban untuk mengatasi saat anda lupa dengan nomor HP sendiri. Cara melihat/mengetahui no HP sendiri secara cepat dan praktis, yups cepat, karena anda hanya perlu mengetikan beberapa kode Hp saja untuk melihat no HP anda, jangan sampai anda mendatangi gerai kartu provider anda hanya untuk sekedar menanyakan NO HP anda, cukup ikuti saja petunjuk di bawah ini. Harap di ingat, setiap operator memiliki kode yang berbeda-beda, jadi pastikan anda tidak memasukan kode yang salah dan melupakannya, sedangkan untuk jenis HP tampaknya semuanya sama saja asalkan tergantung dari GSM atau CDMA nya. Lihat caranya di bawah.

Provider Kartu                  Kode
-----------------------------------------------------------
GSM                       
-----------------------------------------------------------
Telkomsel (Simpati/AS)          *808#         tekan YES/OK
Indosat (IM3/Mentari,Dll)       *777*8#       tekan YES/OK
XL                              *123*22*1*1#  tekan YES/OK
AXIS                            *2#           tekan YES/OK
Three                           *998#         tekan YES/OK
-----------------------------------------------------------
CDMA
                                *3001#kodepengaman3
                                contoh *3001#12345#
-----------------------------------------------------------

Saya sudah mengecek kode tersebut dan untuk kartu axis berhasil dilihat, sedangkan untuk mengetahui nomor trhree saya terbiasa dengan mengirimkan sms ke nomor 234 dengan sms berisi "info data" untuk mengecek sisa kuota internet saya. Disana akan terlihat jumlah sisa kuota internet kita, paket internet yang kita gunakan dan tentu saja nomor HP kita, nah no inilah sebenarnya info yang kita butuhkan.

Sebenarnya ada cara yang paling mudah untuk mengetahui nomor HP sendiri, caranya adalah dengan mengirimkan SMS kepada orang yang sedang dekat dengan anda, dan anda pun dapat melihat nomor anda di HP teman anda tersebut. Memang kita memerlukan pulsa untuk melihat no HP sendiri dengan cara ini, tetapi setidaknya inilah salah satu caranya.. semoga berhasil.

Ada beberapa kode yang tampaknya dalam masa gangguan, seperti saat tulisan ini di turunkan, saat saya mencoba untuk mengetahui nomor HP saya sendiri, (kartu as), saya tidak mendapatkan info no HP dengan kode *808#, tetapi untuk kartu yang lain seperti kartu provider tjree dan axis semuanya lancar. Buat pengunjung yang sekiranya mengetahui kode kode untuk melihat no HP sendiri, bisa memberikan infonya kepada kita semua.

1 komentar:

  1. bagus nih buat di share.. makasih infonya.. n ijin share ulang

    BalasHapus

Saran, kritik dan komentar anda di sini...

- Pilih Akun ; atau
- Pilih Name/URL : Isi nama saja untuk mudahnya

(komentar akan muncul setelah disetujui.. terima kasih)