Minggu, 04 November 2012

Kesehatan Sebagai Modal Utama Kesuksesan

Sebagai seorang manusia, banyak orang yang tidak memikirkan kesehatannya karena kesibukan pekerjaan yang telah menyita waktu mereka, mereka tidak menyadari bahwa sesungguhnya, modal utama mereka adalah kesehatan yang prima yang selalu terjaga. Judul tulisan kali ini adalah kesehatan sebagai modal utama kesuksesan, hal ini dikarenakan saya hanya ingin mengingatkan kepada sobat semua bahwa kesehatan itu yang lebih utama dari segalanya, bahkan saya pikir kesehatan adalah modal utama dalam segala hal selain dari kesuksesan seperti pekerjaan dan yang lainnya.

Ketika seseorang telah sibuk menghabiskan waktu bekerja, saya yakin bahwa banyak para pegawai yang tidak terlalu memikirkan kesehatannya, contoh sederhananya adalah, ketika dari hari senin sampai jumat (bahkan sabtu) mereka rutin bekerja, pada hari liburnya, minggu atau sabtu mereka biasanya banyak meluangkan waktu di rumah saja tanpa melakukan kegiatan olah-raga, saya pun hampir sama dengan orang lain, ketika rasa lelah dari rutinitas, saya balas dendam dengan bersantai ria pada hari minggu dengan menonton TV, menonton DVD, mendengarkan radio atau bahkan tiduran. Apakah semua itu salah? tidak juga tetapi semestinya kita memberikan waktu untuk memperhatikan kondisi dan keadaan kesehatan kita.

Tanpa kesehatan yang baik, seseorang tidak dapat melakukan apa-apa, inilah sebenarnya point utama dari landasan kalimat kesehatan adalah modal kesuksesan. Seorang pengusaha pun yang tidak bekerja pada orang lain, pasti membutuhkan banyak waktu untuk mengontrol segala seluk-beluk usahanya. Apapun itu bentuk usaha yang seseorang lakukan, kesehatan tetap sebagai langkah pertama dan landasan penting dalam mengejar kesuksesan usaha mereka.

Banyak jenis usaha yang orang lakukan, dari usaha besar, menengah ataupun usaha kecil seperti bisnis ikan, bisnis batu-bara, bisnis pakaian, makanan kering ataupun bekerja sebagai PNS, pegawai kantoran, usaha atau bisnis , lalu apakah mereka memperhatikan kesehatan mereka? atau sudah terlalu pusing dengan bisnis yang mereka kerjakan? coba anda tebak, berapa persenkah orang yang memberikan banyak waktu untuk kesehatannya.

Contoh sederhananya adalah seorang pegawai kantoran. Tipe pekerja seperi ini saya pikir lebih membosankan dari pada tipe pekerja lain atau wirausahawan, pergi bekerja diwaktu pagi, pulang diwaktu petang, istirahat, tidur, lalu kembali ke kantor pada esok harinya, tentu rasa jenuh akan menghinggapi mereka dan kesehatanpun menjadi taruhannya. Penyakit stroke, stress, dan penyakit lain banyak menghinggapi para pekerja yang tidak memikirkan kesehatannya, ini penting untuk kita renungkan supaya kita selalu ingat dengan anugerah terbesar yang Tuhan berikan kepada kita.

Banyak tips untuk menjaga kesehatan kita supaya modal utama ini tetap memberikan kekuatan untuk kesuksesan kita, baik itu pekerjaan, sekolah, dan lain-lain. Mulai saat ini, berikanlah sedikit waktu untuk memelihara klesehatan kita mulailah untuk banyak minum air putih, tidur tepat pada waktunya, hindari asap rokok, kurangi makanan berlemak, banyak-banyaklah berolah-raga seperti jalan santai dihari minggu, senam di rumah atau kalau sempat pergilah ketempat kebugaran di waktu lenggang seperti hari minggu.

Seorang pengusaha atau wirausahawan sebenarnya memiliki banyak kontrol waktu dari pada pekerja kantoran yang rutin bekerja pergi pagi dan pulang malam. Pengusaha biasanya adalah seorang yang sudah bosan menjadi pegawai dan ingin memiliki banyak waktu luang untuk bersama keluarga ataupun ingin memiliki usaha sendiri yang tidak di atur oleh orang lain. Anda berutung jika anda tipe seperti anda, maka luangkanlah waktu untuk menjaga kesehatan anda sebelum terlambat.

Sobat tidak dapat menjadi seorang pekerja teladan jika jarang masuk kerja karena sakit, sobat tidak dapat sukses dengan usaha sobat jika banyak waktu terbuang karena urusan kesehatan anda yang buruk, maka dari itu, saya ingin mengingatkan bagi para sahabat yang telah melupakan kesehatan, untuk segera kembali kejalur yang benar he hee. Semoga sukses dan sehat selalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran, kritik dan komentar anda di sini...

- Pilih Akun ; atau
- Pilih Name/URL : Isi nama saja untuk mudahnya

(komentar akan muncul setelah disetujui.. terima kasih)