Jumat, 16 November 2012

Tips Sederhana Untuk Orang Yang Mau Kaya

Apa sih rahasia orang kaya? atau bagaimana supaya kita bisa mendapatkan kekayaan / kesuksesan sesuai dengan target usaha kita?. Pertanyaan seperti ini mungkin sering kita dengar, tetapi dari sekian banyak tips yang kita temui, kita sering melihat tips tips yang cukup berbelit dan terlihat sulit untuk di ikuti, nah untuk menjawab semua ini, saya ingin memberikan sebuah tips sederhana untuk orang yang ingin kaya atau sukses dalam membangun pondasi keuangannya.

Sekarang apa yang anda pikirkan jika anda harus menjawab pertanyaan seperti ini "apa sih pengertian kaya?". Saya yakin jika anda dihadapkan dengan pertanyaan itu, anda akan berkhayal tentang uang yang melimpah, tabungan yang gemuk dengan rupiah, mobil mobil mewah yang parkir di rumah yang seharga 1 Milyar, perusahaan atau usaha/bisnis yang bonafit dan lain-lain. Tidak ada yang salah dengan pengertian yang demikian, tetapi masalahnya adalah bagaimana saya bisa menjadi orang yang memiliki kekayaan semua itu? inilah pokok permasalah yang ingin saya bahas pada kesempatan kali ini, harap diingat tips menjadi kaya sederhana ini murni hanya sebagai nasehat saja, anda boleh mengikutinya taupun tidak, apalagi jika anda sudah menjadi orang kaya ^_^.. yuks mulai..

Orang kaya biasanya pandai berbisnis dan pintar dalam memanajemen keuangannya, mereka sepertinya sudah memiliki bakat yang ada sejak lahir, mengapa? kita lihat saja beberapa orang sukses yang telah berhasil menjadi orang yang kaya. Tidak semua orang kaya bisa menjadi sukses karena "harta warisan", pendidikan yang tinggi, dan lain sebagainya, tetapi ada juga orang yang sukses yang menjadi kaya dan dimulai dari nol!!. Jadi anda jangan minder jika tidak memiliki apa-apa saat ini, berbahagialah atas karunia Tuhan yang telah anda terima, setidaknya anda masih bisa makan dan berinternet saat membaca artikel ini ^_^.. So ini lah tips nya

Kendalikan uang mu untuk kemajuan bisnis dan usaha, jangan tergoda untuk membeli barang yang tidak perlu tetapi tertariklah untuk terus memutar uang anda, supaya dapat bekerja untuk anda

Sangat sederhana bukan? lalu apakah mudah untuk melakukan tips diatas? tentu saja ini tergantung dari kemauan anda dan seberapa besar usaha anda untuk tetap konsisten. Untuk memudahkan pengertian diatas, mari kita lihat contoh sederhana, jangan yang besar besar supaya kita dapat melihat ini sebagai contoh yang cukup masuk akal dan tetap kedalam realita kehidupan kebanyaan orang termasuk saya.

Anggaplah anda sekarang telah memiliki sebuah usaha warnet yang berisi hanya 6 buah komputer butut dan koneksi apa adanya, dari usaha ini saya anggap anda bisa mnedapatkan setidaknya 1 juta penghasilan bersih, dan ini cukup untuk kebutuhan anda sehari-hari (misalnya yah..). Dari penghasilan tersebut anda masih bisa menyimpan uang 300 ribu untuk tabungan anda.

Disaat seseorang memiliki uang lebih, biasanya mereka akan memikirkan untuk membeli barang yang mereka inginkan, inilah salah satu sifat orang kita yang selalu memelihara budaya "boros" dan ingin membeli barang baru. Kita hitung saja, dalam 1 tahun, kembali ke si pengusaha warnet tadi, dalam setahun dia bisa memiliki uang sebesar 3,6 juta (300 ribu tabungan X 12 bulan), saya yakin dengan uang tersebut, dia akan membelikan sebuah barang seperti HP baru atau gadget lainnya, apakah ini salah? tentu saja tidak toh itu uang bersih dari usahanya bukan? tetapi bagaimana jika ia menyimpan uang itu untuk kemajuan bisnisnya, coba kita lihat perhitungannya.

- 1 tahun = 3,6 juta berarti 3 tahun = (3,6 juta x 3 = 10,8 juta !!)
- 10,6 juta bisa membeli sekitar 4 komputer baru standar warnet
- Jika dia menambah komputer baru, maka akan ada 10 Komputer
- 6 Komputer menghasilkan 300 bersih, bagaimana kalau 10 komputer??

Anda lihat? betapa indahnya buah kesabaran anda jika anda mau untuk menahan nafsu anda dalam mengkonsumsi sebuah barang, penghasilan bertambah dan usaha anda pun berkembang!!!!

Kita ambil lagi contoh dari seorang pegawai kantoran yang bergaji yahh sekitar 3 jutaan saja perbulan. Dengan gaji tetap dari kantornya, biasanya mereka merasa aman dan bisa menhamburkan uang sisa kebutuhan bulannya, mereka biasanya membeli motor secara kredit atau pun membeli Hp terbaru setiap tahun, lalu kembali lagi ke tips sederhana diatas, bagaimana jika uang tersebut ditabung untuk membangun usaha sendiri? hmm lihat yukk..

- Gaji bulanan = 3 Juta, 2 juta untuk kebutuhan harian
- Sisa 1 juta perbulan di X 2 tahun (24 bulan) = 24 Juta !!

Dengan modal 24 juta, kita bisa membangun banyak bisnis kecil-kecilan seperti bisnis rumahan, jual pulsa elektrik, buka rental komputer, jasa print, rumah makan sederhana, dan lain-lain. Nah apakah anda sudah mendapatkan pointnya? yupss anda akan mendapatkan gaji tambahan perbulan !! hebat bukan??

Itulah tips sederhana dari Keldaniaz Blog, saya juga masih belajar untuk menerapkan tips ini dikehidupan saya dan mencoba untuk mendapatkan yang terbaik. Intinya adalah

Cobalah menahan (bukan dilarang) untuk menghamburkan uang anda, tetapi berpikirlah bagaimana membuat uang anda bekerja untuk anda supaya pendapatan anda berlipat, dan terus bertambah seiring dengan kesabaran anda dan usaha baru anda itu

Apakah saya bisa kaya dengan tips ini, tentu saja bisa, ingat kaya secara harta tidak bisa anda dapatkan secara instan, tetapi coba hitung hasil dari semua ini dimasa depan dan anda akan takjub akan hasilnya. Anda juga akan memiliki banyak usaha atau jenis bisnis yang menghasilkan banyak uang untuk anda di masa depan jika anda mau bersabar, anda bahkan tidak usah bekerja kepada orang lain dan siap dipanggil "Boss!!!". Jika anda sudah merasa kaya, anda bisa membeli apapun yang anda mau termasuk barang-barang mewah tadi semisal mobil, HP, naik Haji, membahagiakan istri/suami dan anak, membahagiakan orang tua, membangun rumah yatim dan lain sebagainya, cita-cita yang indah bukan?

Orang terkaya adalah orang yang banyak bersyukur dan dia merasa cukup akan semua karunia yang telah Tuhan berikan kepadanya, dan orang termiskin adalah orang yang tidak pernah bersyukur dan terus merasa kekurangan, percuma kaya jika banyak mengeluh bukan?

Apakah anda siap untuk melawan hawa nafsu anda? apakah anda siap untuk menjadi pengusaha sukses? apakah anda siap utnuk menjadi orang kaya? mari kita berusaha bersama. Salam sukses buat kita semua, silahkan berkomentar dan mari berbagi pengalaman bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran, kritik dan komentar anda di sini...

- Pilih Akun ; atau
- Pilih Name/URL : Isi nama saja untuk mudahnya

(komentar akan muncul setelah disetujui.. terima kasih)